Pengertian Bank menurut para ahli

  


Pengertian bank telah banyak disebutkan oleh para ahli,dan diantaranya bisa dilihat di bawah ini.


  1. Menurut UU No.10 tahun 1998,bank yaitu badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan mengeluarkannya dalam bentuk kredit dan/atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.
  2. Menurut G.M Verryn Stuart,bank adalah suatu badan yang bertujuan untuk memuaskan kebutuhan kredit,baik dengna alat-alat pembayarannya sendiri maupun dengan uang yang diperolehnya dari pihak lain,maupun dengan jalan mengedarkan alat-alat penukar baru berupa uang giral.
  3. Menurut kamus ekonomi bank,bearti sebagai sebuah lembaga yang meminjamkan uang,mengeluarkan uang kertas,atau membantu menyimpan uang.
  4. Menurut Somary berpendapat bahwa bank adalah suatu badan yang berfungsi sebagai pengambil dan pemberi kredit,baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Dari semua penjelasan yang tertera diatas,dapat kita simpulkan.Pengertian bank adalah lembaga keuangan yang mempunyai kewenangan untuk meminjam uang,mengeluarkan uang kertas,atau membantu menyimpang uang masyarakat.

0 Response to "Pengertian Bank menurut para ahli"

Catat Ulasan