Tingkat Tingkat Manajemen

loading...
Tingkat-Tingkat Manajemen
   Ada beberapa tingaktan manajemen sebagaimana dikemukakan oleh Nickels dan McHugh (1997).Tingkatan-tingkatan manajemen tersebut antara lain sebagai berikut.

 1. Manajemen Tingkat Atas/Puncak (Top Management)
     Manajemen ini Biasanya terdiri dari direktur utama,presiden direktur,atau wakil direktur.Untuk manajemen tingkat ini,keahlian yang terutama diperlukan adalah keahlian dalam hal konseptual,komunikasi,pengambilan keputusan,manajemen global,dan manajemen waktu.

 2. Manajemen Tingkat Menengah (Middle Management)
     Manajemen ini biasanya terdiri dari para manajer,kepala divisi/departemen.cabang.Untuk manajemen tingkat menengah ini,keahlian yang diperlukan di antaranya adalah keahlian konseptual,komunikasi,pengambilan keputusan,manajemen waktu juga teknikal


 3. Manajemen Supervisi atau Tingkat Pertama (Supervisory or First Line Management)
     Manajemen ini biasanya terdiri dari para supervisi,ketua kelompok,dan lain lain.DI antara keahlian yang terutama perlu dimiliki adalah keahlian komunikasi,pengambilan keputusan,manajemen waktu,dan teknikal.

 4. Manajemen Nonsupervisi (Non-Supervisory Management)
     Manajemen ini biasanya terdiri dari para tenaga kerja tingkat bawah,seperti buruh,dan pekerja bangunan.Keahlian yang utama perlu dimiliki dalam level ini adalah keahlian teknikal,komunikasi dan manajemen waktu.
loading...

0 Response to "Tingkat Tingkat Manajemen"

Catat Ulasan