Pemanfaatan Flora Fauna sebagai Sumber Daya Alam

    Pemanfaatan Flora Fauna sebagai Sumber Daya Alam - Flora dan fauna di Indonesia memiliki berbagai manfaat dan dapat digunakan untuk berbagai hal seperti dibawah ini.

 1. Nilai Estetika
Estetis yaitu nilai yang dimiliki suatu objek,peristiwa atau keadaan karena kapasitasnya memberikan kesenangan atau ketidaksenangan.Banyaknya manusia mengunjungi lanskap alam untuk menikmati keindahan alam.Hal tersebut berkaitan mengenai kebutuhan rohani manusia seperti hiburan atau rekreasi.


 2. Mengembangkan Ekonomi Lokal
Flora dan fauna memberikan kontribusi ekonomi di bidang pariwisata.Kekayaan flora dan fauna menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.Beberapa bahan baku industri Kerajinan juga didapat dari flora dan fauna lokal disekitar masyarakat.Selain itu pula terdapat bahan baku industri kosmetik seperti cendana dan rumput laut.

 3. Menjaga Keseimbangan Ekologis
Tumbuhan memperoduksi oksigen untuk kebutuhan manusia dan hewan sedangkan sisa organik dibutuhkan oleh tumbuhan.Manusia membutuhkan flora dan fauna sebagai bahan pangan serta obat-obatan,dan kebutuhan pemenuh kehidupan lainnya.Hewan juga menjaga keseimbangan polulasi dengan memakan tumbuhan dan memangsa hewan lain.HEwan juga memungkinkan proses perkembangkiakkan tumbuhan melalui proses penyerbukan,
loading...

0 Response to "Pemanfaatan Flora Fauna sebagai Sumber Daya Alam"

Catat Ulasan