Pengertian Hubungan Internasional menurut para ahli

    Pengertian Hubungan internasional adalah hubungan yang diadakan oleh suatu bangsa atau negara yang satu dengan yang lainnya.Sedangkan,menurut buku Rencana Strategi Pelaksanaan Politik Luar Negeri RI (Renstra),hubungan internasional adalah hubungan antarbangsa dalam segala aspeknya yang dilakukan oleh suatu negara untuk mencapai kepentingan nasional negara tersebut.



    Pengertian Hubungan Internasional menurut para ahli,antara lain sebagai berikut.

 1. menurut Warsito Sunaryo
  Hubungan internasional yaitu studi tentang interaksi antara jenis kesatuan-kesatuan sosial tertentu,termasuk studi tentang keadaan relevvan yang mengelilingi interaksi.Adapun yang dimaksud dengna kesatuan-kesatuan sosial tertentu,bisa diartikan sebagai negara,bangsa maupun organisasi negara sepanjang hubungan bersifat internasional.

 2. menurut J.C. Johari
  Hubungan internasional yaitu sebuah stui tentang interaksi yang berlangsung di antara negara-negara berdaulat disamping itu juga studi tentang pelaku-pelaku nonnegara yang perilakunya memiliki dampak terhadap tugas-tugas negara.

 3. menurut Tygve Nathiessen
  Hubungan internasional yaitu bagian dari ilmu politik dan karena itu komponen-komponen hubungan internasional meliputi politik internasional,organisasi dan administrasi internasional dan hukum internasional.

 4. menurut Charles A. MC. Clelland
  Hubungan internasional yaitu studi tentang keadaan-keadaan relevan yang mengelilingi interaksi

 5. menurut Mohtar Mas'oed
  Hubungan internasional yaitu hubungan yang melibatkan bangsa-bangsa yang masing-masing berdaulat sehingga diperlukan mekanisme yang kompleks dan melibatkan banyak negara

0 Response to "Pengertian Hubungan Internasional menurut para ahli"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel