Teknik Pembuatan Seni Patung

Teknik Pembuatan Seni Patung - Dalam berkarya seni patung,terdapat 5 teknik dalam proses pembuatannya.5 teknik itu antara lain sebagai berikut.

Teknik Pahat
Yaitu mengurangi bahan menggunakan alat pahat.Misalnya,membuat patung dan relief dengan bahan dasar kayu dan batu.Alat yang digunakan adalah pahat dan palu.

Teknik Butsir
Yaitu membentuk benda dengan mengurangi dan menambah bahan.Misalnya,membuat keramik dengan bahan dasar tanah liat,alat yang digunakan adalah sudip

Teknik Cor
Yaitu membuat karya seni dengan membuat alat cetakan kemudian dituangkan adonan berupa semen,gips,dan sebagainya sehingga menghasilkan bentuk yang diinginkan.Misalnya,membuat patung lalu alat yang digunakan adalah cetakan.

Teknik Las
Yaitu membuat karya seni dengan cara menggabungkan bahan satu ke bahan lain untuk mendapatkan bentuk tertentu.Misalnya,membuat aptung kontemporer dengan bahan dasar logam,atau besi.

Teknik Cetak
Yaitu membuat karya seni dengan cara membuat cetakan terlebih dahulu.Misalnya,membuat keramik dan patung dengan bahan dasar tanah liat dan semen.Kadang,walaupun sangat jarang,digunakan pula bahan berharga seperti emas,perak,gading,dan jade.Bahan yang lebih umum dan tidak terlalu mahal digunakan untuk tujuan yang lebih luar,termasuk kayu,keramik,dan logam.

0 Response to "Teknik Pembuatan Seni Patung"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel