Konsep Dasar Akuntansi

Konsep Dasar Akuntansi adalah hal-hal dasar yang perlu membangun informasi akuntansi.Konsep dasar akuntansi sangat dibutuhkan untuk mempelajari bagaimana pengolahan data keuangan dalam sebuah organisasi atau perusahaan.Dengan konsep dasar itu pengolahan data keuangan bisa dijamin berjalan dengan baik.

Konsep akuntansi merupakan berbagai konsep yang telah dijadikan rujukan dan dijadikan sebagai standar dalam menyampaikan laporan keuangan yang rapi dan mudah dipahami.


Konsep dasar akuntansi terdiri dari : 
1. Konsep Entitas
Konsep akuntansi yang paling penting adalah konsep entitas.Konsep entitas bertujuan agar transaksi perusahaan tidak boleh digabung dengan transaksi pribadi atau transaksi lainnya.

2. Konsep Kesinambungan
Konsep ini dalam akuntansi menyatakan bahwa satu entitas akan terus melakukan usahanya untuk masa yang tak dapat diramalkan di masa yang akan datang.Untuk itu diperlukan laporan keuangan secara periodik untuk mengukur tingkat keuangan dan kemajuan usaha tersebut

3. Konsep Satuan Moneter Stabil
Konsep ini bertujuan sebagai dasar untuk mengabaikan adanya efek dari inflasi di dalam laporan akuntansi sehingga kita dapat menambahkan atau melihat lebih detail nilai rupiah tersebut karena memiliki daya beli yang sama

0 Response to "Konsep Dasar Akuntansi"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel