5 Hal yang jarang diketahui tentang OPPO

Pabrikan smartphone Cina sudah menjadi bintang di negara asalnya, tetapi OPPO mendapatkan banyak perhatian ekstra akhir-akhir ini, dan dari pers internasional sekarang lebih dari sebelumnya. Tidak seperti beberapa merek lainnya, OPPO terbilang cukup baru (didirikan pada tahun 2005) tetapi masih berhasil memiliki beberapa cerita yang menarik dalam sejarahnya. Berikut beberapa fakta menarik, anekdot dan sedikit rahasia OPPO yang diketahui.

OPPO dimulai dengan pemutar MP3
Bertentangan dengan apa yang dipikirkan orang, OPPO tidak memulai dengan menjual smartphone. Memang, sebelum merambah ke pasar ponsel yang sangat kompetitif, OPPO dikenal dengan pemutar MP3-nya. Tetapi hanya ada satu rilis kunci di China dan beberapa negara Asia. Salah satu produk pertama mereka adalah OPPO X1, pemutar MP3 dengan memori 2GB!


Tidak sampai 2008 sebelum produsen Cina tertarik pada ponsel. Salah satu ponsel pertama OPPO adalah Telepon Senyum, telepon dengan wajah tersenyum di bagian belakang perangkat. Baru kemudian OPPO mulai membuat orang berbicara. Finder, diluncurkan pada tahun 2012, sudah termasuk layar Super AMOLED 4.3 inci dan kamera belakang 8 megapiksel.


Sumber : OPPO
OPPO adalah produsen smartphone terbesar ke-5 di dunia
Meskipun tidak terkenal di Eropa dan Amerika Serikat, Oppo adalah pembuat smartphone terbesar kelima di dunia di belakang Samsung, Huawei, Apple dan Xiaomi. Lama di tempat keempat, telah digulingkan sejak kuartal pertama 2018 oleh Xiaomi.

Kedatangan merek di negara Eropa adalah simbol keinginan OPPO untuk tumbuh dan menegaskan selera yang meningkat dari pabrikan Cina untuk pasar yang telah lama ditinggalkan, terutama karena ketidakpercayaan pengguna terhadap merek Cina.


Sumber : Google
OPPO telah menjadi sponsor FC Barcelona
OPPO telah menjadi salah satu mitra klub sepak bola Spanyol selama tiga tahun terakhir. Saat penandatanganan, perjanjian itu adalah investasi terbesar yang pernah dilakukan oleh perusahaan Cina untuk sponsor klub sepakbola Eropa. Selama kemitraan ini, merek meluncurkan edisi khusus FC Barcelona dari smartphone-nya (OPPO R7, R11 ...).


Sebagai catatan, edisi FC Barcelona dari R7 Plus dijual di bawah slogan "The Smartphone Champions" dan memakai lambang FCB di bagian belakang, serta wallpaper dan screen saver dengan tema Barca.
Sumber : OPPO

OPPO, Vivo, dan OnePlus memiliki banyak kesamaan
OPPO tidak hanya muncul begitu saja . Perusahaan ini berbagi kesamaan dengan Vivo dan OnePlus: BBK. Grup besar adalah induk perusahaan di balik ketiga merek ini. Konglomerat ini diciptakan oleh miliarder Duan Yongping, salah satu pengusaha Cina yang paling berpengaruh. Lebih dari 17.000 karyawan bekerja di sana.


Menurut perkiraan IDC, jumlah ponsel BBK yang dikirim pada tahun 2017 hampir 200 juta unit, hampir sama dengan Apple, meskipun harga rata-rata ponsel BBK mungkin beberapa ratus dolar lebih rendah dari harga jual rata-rata Apple.


Sumber : Google
OPPO adalah salah satu pelopor motorized camera
Jika Find X atau Vivo Nex telah membuat banyak gangguan dalam beberapa minggu terakhir, ini terutama karena layar 100% bezelless mereka tetapi juga kamera bermotor mereka. Namun, ini tidak benar-benar baru.OPPO sudah menghadirkan smartphone dengan motorized camerapada 2014, OPPO N3. Perangkat itu memiliki kamera berputar yang diwarisi dari pendahulunya, N1, tetapi dibuat otomatis.


Sumber : androidpit
Motorized cam termasuk sensor 16-megapiksel tunggal yang dapat berputar pada 206 derajat (untuk digunakan juga untuk selfies). Ini dapat dikontrol dari remote yang disebut O-Click 2.0, serta melalui bagian belakang perangkat.

0 Response to "5 Hal yang jarang diketahui tentang OPPO "

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel