Hari Akhir menurut Ilmu Pengetahuan

Hari Akhir menurut Ilmu Pengetahuan - Kejadian-kejadian pada hari akhir merupakan kehendak Allah swt. Hanya Allah swt. yang mengetahui dan bagaimana peristiwa tersebut akan terjadi.Hari kiamat sifatnya gaib,sehingga tidak ada satu pun mahluk yang mengetahuinya.

Akan tetapi,manusia dapat mengetahui hari akhir melalui dalil naqli dan dalil aqli.Selain itu,dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,peristiwa hari akhir dapat dilogikakan melalui penelitian illmiah yang banyak dilakukan para ahli.Hasil penelitian tersebut,telah dibukitkan bahwa hari akhir pasti terjadi.Ilmu pengetahuan yang menjelaskan tentang kehancuran alam semesta yaitu sebagai berikut.


1) Menurut Ilmu Geologi
Di dalam perut bumi terdapat gas yang panas yang berkembang dan terus-menerus menekan ke arah luar bumi.Akan tetapi,bumi itu sendiri mendapat tekanan (atmosfir) dari luar atau permukaanya,sehingga terjadilah keseimbangan.Namun diperkirakan bahwa tekanan dari luar semakin lama semakin lemah,bahkan tak berdaya lagi,akhirnya mengakibatkan gas bumi akan meledak.Ledakan yang sangat dahsyat tersebut mengluarkan bola api raksasa yang membawa kehancuran.

2) Menurut Teori Ilmu Alam
Sumber energi terbesar yang dapat memenuh kebutuhan semua kehidupan di dunia ini yaitu matahari.Begitu juga daya tarik antara benda-benda angkasa (planet) itu ada ketergantungan dengan energi matahari.Namun,lambat laun sinar matahari semakin melemah,akibatnya mempengaruhi daya tarik di antara planet-planet tersebut,akhirnya tidak ada keseimbangan,maka terjadilah tabrakan di antara mereka.

3) Menurut Ilmu Astronomi 
Bumi dan planet-planet lainnya berputar mengelilingi matahari secara teratur dan sempurna.Masing-masing planet mempunyai daya tarik-menarik,sehingga beredar dan bergerak seimbang/serasi.Namun,daya tarik menarik itu semakin lama akan semakin berkurang,bahkan hilang sama sekali,akhirnya akan saling bertabrakan dan hancur.

0 Response to "Hari Akhir menurut Ilmu Pengetahuan"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel