Apa itu Internet of Things? - IlmudanInfo

IlmudanInfo

Menyajikan Informasi Pelajaran di Sekolah

Latest Update
Tunggu...

2016/07/11

Apa itu Internet of Things?


Internet of Things (IOT) 
menjelaskan seluruh genre teknologi dan layanan yang berfokus pada menciptakan koneksi jaringan antara benda sehari-hari. Objek-objek ini termasuk apa saja dari mesin industri untuk botol air Anda.
Hal ini hampir mustahil untuk berbicara tentang masa depan dari teknologi, internet dan hampir setiap industri tanpa mendengar ungkapan, "Internet of Things."

Tapi apa yang benar-benar berarti adalah jaringan yang berkembang - sebuah Internet yang lebih luas - penuh dengan perangkat jaringan yang pergi jauh melampaui desktop, laptop, dan smartphone. Perangkat ini akan terhubung bersama sehingga mereka dapat melacak dan berkomunikasi data dengan awan membuka pintu ke dunia baru kemungkinan.


Beberapa contoh IOT populer
mobil Anda, misalnya, segera dapat drive itu sendiri di sekitar kota. Tidak peningkatan teknologi sensor dan kecerdasan buatan yang mampu mengamati daerah sekitarnya, menerima posisi yang akurat melalui GPS, dan membuat keputusan lebih cepat dari pikiran manusia. Hasilnya adalah transportasi yang lebih aman yang membebaskan Anda untuk mencapai lebih banyak dalam waktu yang seharusnya dapat dihabiskan di belakang kemudi.

Ini mencakup perangkat dpt dipakai seperti jam tangan Anda dapat terhubung secara nirkabel ke ponsel Anda melalui Bluetooth, memungkinkan untuk sinkronisasi data ke dan dari Cloud. Jumlah langkah yang Anda ambil siang hari, detak jantung Anda, dan bahkan kualitas tidur Anda dapat dimonitor dan disimpan di awan sehingga Anda dapat mengakses informasi dari mana saja.


Apa arti IOT konsumen

Berkat teknologi IOT, rumah Anda akan menjadi lebih cerdas. blinds Anda bisa membuka dan menutup dengan matahari, sistem pendingin udara Anda bisa melacak lokasi orang di dalam rumah untuk memaksimalkan efisiensi dengan menargetkan pendinginan di mana itu benar-benar diperlukan. kulkas Anda bisa memberitahu Anda ketika makanan ini akan berakhir dan menambahkan item ke daftar belanja Anda secara otomatis. Solusi ini semua jatuh di bawah payung IOT, dan ini benar-benar hanya awal.

Bagi banyak pemilik rumah, teknologi IOT sudah di tempat dan bekerja tak terlihat. Cerdas meter yang mengukur penggunaan listrik di rumah telah semua tapi diganti meter mekanik tradisional yang akan siap oleh teknisi sekali per bulan. Ini smart meter memungkinkan bagi Anda untuk login ke website perusahaan listrik Anda dan melihat persis berapa banyak listrik yang digunakan pada hari tertentu, atau bahkan jam tertentu.


Sebuah revolusi industri baru

Dalam aplikasi industri, teknologi IOT kekuatan mesin berat dan memberikan informasi penting tentang negara dan kejadian di lingkungan produksi yang kompleks. sensor IOT dapat melacak efisiensi dan aktivitas mesin dan membuat jalan bagi proses otomatisasi ditingkatkan. data dalam jumlah besar dapat dikirim ke ruang kendali tunggal di mana seseorang dapat memantau dan mengontrol seluruh lantai produksi dari satu titik.

Keamanan adalah daerah besar lain di mana teknologi IOT dapat dimanfaatkan dengan baik. Sistem keamanan rumah sudah menjadi banyak tersedia dengan aplikasi terintegrasi dan monitoring berbasis cloud sehingga Anda dapat mengunci pintu dan sistem keamanan lengan dari ponsel Anda daripada harus melakukannya dari keypad di rumah. Anda dapat melakukan hal-hal seperti memberikan akses seseorang ke rumah sementara dari mana saja di dunia.

Sederhananya: The Internet of Things mungkin kata kunci, tapi itu yang terbaik jangka sederhana bisa kita gunakan untuk menggambarkan Internet modern. Ini menggambarkan sebuah lingkungan di mana, telepon, dan bahkan mobil laptop Anda Anda dapat berkomunikasi dengan satu sama lain dalam rangka untuk membuat hidup Anda lebih mudah.



EmoticonEmoticon